Lokasi Pengambilan Gambar Film Detektif Joseon: Kompleks Studio KOFIC Namyangju

 

Kim Myung Min dan para pemeran serta kru film Joseon Detective syuting di Kompleks Studio Namyangju di Yangsuri, Gyeonggi-do tanggal 5 Oktober 2010.

Kompleks Studio Namyangju dibangun oleh Dewan Film Korea (Korea Film Council / KOFIC) pada tahun 1997. Juga dikenal dengan nama Kompleks Studio Film Seoul, dan juga sebagai salah satu sarana fasilitas pembuatan film di Korea dan studio film terbesar di Asia. Dengan luas 1.3 juta meter persegi termasuk 100,000 meter persegi studio outdoor, enam studio indoor,  satu set lokasi untuk drama/film bersejarah, satu bangunan gedung pengadilan, sebuah pusat pengambilan gambar, pusat dukungan film, gedung bioskop dan satu bangunan untuk keperluan fasilitas pos-produksi


Syuting film Joseon Detective bertempat di setting pedesaan dusun Chihwaseon, yang dianggap sebagai set terbesar Dinasti Joseon di Korea. Set ini merupakan lokasi syuting film yang populer untuk jenis film atau drama sejarah, dimana karya yang paling terkenal adalah Chihwaseon/Strokes of Fire  (2001), sebuah film layar lebar yang berdasarkan pada kisah hidup seorang pelukis jenius Jang Seung-Up. Jumlah bangunan di set ini meliputi 26 rumah beratap genting dan 31 rumah beratap ilalang dimana bangunan-bangunan ini menjadi  kota tempat para bangsawan, rakyat menengah, wisma gisaeng, sebuah toko, sebuah rumah minum dan beberapa toko dan rumah makan tradisional. Set ini ditiru dari sebuah desa di Jongno di abad 19 di Kota Seoul. Bisa dipastikan , mengunjungi set ini akan memberi tahu pengunjung bagaimana sesungguhnya pemandangan di Korea pada akhir abad Joseon.

 

Film-film terkenal Korea seperti Shiri (1999), JSA - Joint Security Area (2000), King and Clown (2005), Silmido (2003), Taegukgi (2004), Untold Scandal (2003), Hwangjini (2007), Duelist (2005), semuanya diproduksi dengan fasilitas dan peralatan yang ada di kompleks ini. Beberapa drama dan iklan juga pernah difilmkan disini.
 
Kompleks Studio Namyangju juga terbuka bagi pengunjung yang ingin melihat bagian dalam set dan melihat sendiri rahasia dibalik layar dari drama dan film populer Korea. Jarak tempuh rata-rata 40 menit dengan mobil dari pusat kota Seoul dan juga bisa dicapai dengan sarana angkutan umum .

Untuk bisa kesana:
Kereta api: Ambil jurusan Jungangseon dan turun di Stasiun Ungilsan, Pintu Keluar no 1 → Pakai free shuttle bus (08:50, 11:25, 13:25, 14:25, 15:25, 16:25, perjalanannya sekitar 10 menit) atau pakai taksi saja

Bis: Dari Stasiun Cheongnyangri, Seoul, pilih bis  no 116 dan turun di perhentian Yangsuri. Lalu ambil bis jurusan desa Kompleks Studio Namyangju (bis jurusan ini selalu ada) 

Mobil: Ambil jalan protokol no 6 ke arah Yangpyeong. Tepat sebelum menyeberangi jembatan Yangsu-daegyo, ambil jalan protokol no 45 ke arah Cheongpyeong (sepuluh menit mengemudi).

Informasi lebih lanjut: 
Telepon: 82-31-579-0605, 0699
Website: http://studio.kofic.or.kr/ (Bahasa Korea)

 

Sumber: KOFIC, KTO
Ditulis oleh: michi

Terjemahan (dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia): maroon74

 

12 Oktober 2010, MyungMin International

Comments

Post new comment

The content of this field is kept private and will not be shown publicly.
CAPTCHA
This question is for testing whether you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
Image CAPTCHA
Enter the characters shown in the image.